Mungkin kamu pernah mengalami hang atau lag pada Laptop / komputer kamu, atau bahkan pernah mengalami kehilangan data. Mungkin itu bisa aja ulah dari virus yang menyerang komputer mu.

Virus itu bisa menyebar dari beberapa hal yang kamu lakukan terutama saat kamu berselancar di internet maupun sembarangan menginstall software yang belum jelas keamanan nya. Seperti yang pernah saya alami beberapa tahun lalu.

Berbicara soal virus, kita pasti tau bahwa virus itu ada berbagai macam jenis dan dampak yang terjadi, mulai dari kerugian kecil bahkan kerugian yang besar seperti kehilangan data ataupun hal lainnya.

Berikut 10 Jenis virus yang paling berbahaya yang pernah disebar diseluruh dunia.
vurus
Shareinfo-id

  1. Nimda : Virus ini bernama Nimda sebuah nama yang berasal dari kata admiN yang dibalik, penyebaran virus ini sangatlah cepat, menurut TruSecure CTO Petter Pippet, virus ini hanya membutuhkan waktu 22 menit saja untuk menjadi top ten virus saat itu. Target virus ini adalah server - server internet, penyebaran nya lewat internet, dengan cara menyebar lewat internet dan membuat backdoor pada OS, jadi si penyebar virus bisa mengakses server dan melakukan apapun yang dia mau.
  2. Code Red & Code Red 2 : Muncul pada musim panas tahun 2001, menyerang windows 2000 dan windows NT, virus nya membuat memory menjadi penuh yang menyebabkan lag atau buffer, dan yang parah virus ini pernah menyerang White House yang menyebabkan server di White House menjadi overload, dan pada akhirnya windows menangani virus ini dengan merilis sebuat patch.
  3. The Klez : Menyebar lewat email, mematikan antivirus pada komputer dan melakukan spam ke email yang ada di address book, membuat komputer tidak bisa beroperasi
  4. Mellisa : Dibuat pada tahun 1999 oleh David L Smith, basicnya Microsoft Word macro. Menyebar melalui email dengan judul "Ini adalah dokumen yang Anda minta tidak menunjukkan anybodey lainnya. ". Jika dibuka, virus ulangan dan secara otomatis dikirim ke top 50 di address book dari email. Smith dipenjara 20 bulan dengan denda $ 5.000 dan dilarang akses komputer tanpa pengawasan.
  5. ILOVEYOU : Setelah virus muncul dari Filipina, bentuk worm "Melissa", sebuah program mandiri yang mampu mereplikasi. Menyebar melalui email, berjudul "surat cinta" dari pengagum rahasia. file asli itu CINTA-FOR-YOU.TXT Letters-. VBS. VBS singkatan skrip Visual Basic. Pencipta Onel de Guzman dari Filipina. Mungkin virus ini muncul di PCMedia tabloid.
  6. Strom Worm : Muncul pada tahun 2006, disebut "Storm Worm" karena menyebar via e-mail dengan subjek "230 batters badai mati Eropa." Storm Worm adalah rumah Trojan horse. beberapa versi bisa membuat komputer menjadi bots. Atau biasa digunakan hacker untuk spam mail melalui internet. Virus ini menyerang komputer saya beberapa minggu yang lalu.
  7. Leap-A/Oompa- AMac memiliki konsep keamanan melalui ketidakjelasan yang tidak akan diserang oleh virus karena sistem operasi dari sistem tertutup. Tapi pada tahun 2006, virus Leap-A atau biasa dikenal sebagai Oompa-A muncul. Menyebar melalui iChat pada Mac. Setelah serangan Mac, virus akan mencari kontak melalui iChat dan kirim pesan ke tiap kontak. pesan berisi file korup dalam bentuk JPEG. Ini tidak berbahaya, tetapi dikatakan bahwa mungkin ada virus berbahaya yang menyerang MAC.
  8. Sasser and Netsky : penciptanya adalah anak yang berasal dari Jerman 17 tahun Jaschan. Sasser striker Microsoft Windows. Sasser tidak menyebar melalui email. Tapi jika koneksi komputer ke komputer yang terkena virus ini. Virus ini akan membuat komputer tidak bisa dihentikan kecuali jika Anda melepas kabel daya. Penyebaran Netsky melalui email dengan lampiran 22 jaringan Kb Windows. Bisa membuat serangan DoS pula.
  9. MyDome (Novarg) : Mulai menyerang 1 Februari 2004, virus ini membuat backdoor di OS. Pertama kali dimulai DDoS 1 tanggal 1. Kedua, tanggal 12 Feb, virus ini berhenti menyebar dan mulai membuat backdoors. MyDoom menyebar via email, selain itu selalu search di search engine, seperti Google mulai menerima jutaan permintaan pencarian dan bikin lambat sampai akhirnya crash. Gara2 MyDoom, Senator AS Chuck Schumer mengajukan pembuatan National Virus Response Center.
  10. SQL Slammer/Saphire : Muncul pada Januari 2003, menyebar cepat lewat internet. Waktu itu bisa membuat layanan US Bank ATM menjadi crash, runtuhnya layanan 911 Seattle, dan Continental Airlines. Membatalkan penerbangan karena kesalahan check in dan ticketing. membuat kerugian lebih dari $ 1 miliar sebelum dipacthed.